Perpustakaan

Perpustakaan

PROFIL PERPUSTAKAAN

Perpustakaan Scriptura STT Aletheia Lawang seluas 600 meter persegi berada di lantai 2 gedung perkantoran STTA di jalan Argomoyo 15-17 Lawang. Dalam operasionalnya sehari-hari, perpustakaan mengimplementasikan system full open access. Penelusuran informasi data bibliografi koleksi dilakukan dengan menggunakan OPAC (Online Public Access Catalogue) baik melalui intranet maupun internet.

Koleksi :

  1. Bahan Pustaka Cetakan: Untuk mendukung proses belajar-mengajar, perpustakaan menyediakan koleksi tercetak berupa buku-buku berbahasa Inggris dan Indonesia terkait  teologi, musil gereja, psikologi, pendidikan Kristen serta materi lainnya seperti jurnal, majalah dan surat kabar. Kuantitas dan kualitas koleksi serta jenis layanan terus ditingkatkan guna mendukung penyiapan dan pembentukan mahasiswa yang berintelektualitas tinggi. Jumlah koleksi hingga tahun 2017 adalah 37.356 buku.
  2. Bahan Pustaka Pandang-Dengar: Selain bahan pustaka tercetak, perpustakaan juga mengoleksi bahan pustaka pandang-dengar (audio-visual). Kemutakhiran dan jumlah koleksi terus ditambah. Penambahan koleksi baru terseleksi dialokasikan minimal 10% dari jumlah koleksi yang ada setiap tahunnya. Total koleksi bahan pustaka pandang-dengar (audio-visual) hingga tahun 2017 adalah 592 keping DVD.
  3. Bahan Pustaka E-book: 5.067 e-book (hingga tahun 2017)
Perpustakaan2
Perpustakaan2

Fasilitas:

Untuk menciptakan iklim belajar yang nyaman, kreatif dan multi-arah, perpustakaan dilengkapi dengan 75 set study carrol, satu ruang diskusi, 10 unit komputer kerja untuk mahasiswa, 4 unit computer untuk mengakses internet dan 2 unit mesin fotocopy.

Selain sarana-sarana tersebut, disediakan juga 4 ruang belajar. Ruangan disediakan khusus untuk alumni, dosen yang sedang cuti sabatikal untuk melakukan penelitian literatur atau menulis buku.

Untuk membantu mahasiswa memperoleh buku-buku materi ajar, bagian pembelian perpustakaan mengkoordinir pembelian dan memberikan porsi potongan harga (discount) kepada mahasiswa.

Waktu Pelayanan:

Dalam satu minggu perpustakaan mengadakan pelayanan selama 66 jam. Pelayanan perpustakaan diberikan terutama kepada civitas akademica STT Aletheia. Namun begitu, perpustakaan selalu membuka diri untuk memberikan pelayanan kepada pihak luar secara terseleksi  dengan mengacu kepada peraturan STT Aletheia dan Perpustakaan.

Waktu pelayanan perpustakaan dimulai pada 08.30 s/d 21.30 (Senin-Kamis), 08.30 s/d 15.00 dan 18.30-21.30 (Jumat) dan 07.30 s/d 12.00 (Sabtu).

Informasi:

Data bibliografi koleksi bisa diakses secara online. Informasi lain terkait perpustakaan bisa diajukan kepada staff perpustakaan melalui telepon 0341-426571, 426617 setiap hari dan jam kerja. Atau melalui e-mail di sini

Akses Koleksi Perpustakaan STT Aletheia