Pelatihan Pengisian Borang 4.0

Pada tanggal 28-31 Januari 2019 STT Aletheia telah menghadiri Lokakarya Nasional Pendididikan Tinggi Teologi (PTT): Pelatihan Pengisian Borang Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS) 4.0 (9 Standar) yang diadakan oleh PERSETIA di UKDW Jogjakarta. Utusan dari STT Aletheia adalah Bpk. Pdt. Linus Baito, M.Th. dan Bpk. Adi Wijaya.

Peserta Lokakarya Nasional ini berjumlah 60-80 orang berasal dari sekolah-sekolah anggota PERSETIA dan sekolah-sekolah calon anggota.

Sebagai narasumber lokakarya adalah:

  1. Ir. Suhanan, DEA (Tim Instrumen BAN-PT/UGM Jogjakarta)
  2. Suharyadi Pancono, Dip.EL.Ing.HTl.MT. (Tim Instrumen BAN-PT/Politeknik Manufaktur Bandung

Hasil yang dicanangkan dari Lokakarya ini adalah:

  1. Sekolah-sekolah anggota PERSETIA dapat mengetahui secara jelas maksud setiap item dari setiap standard dalam pengisian borang.
  2. Sekolah-sekolah anggota PERSETIA mampu mengetahui data/perangkat pendukung dari setiap item yang harus disiapkan sebelum akreditasi dilaksanakan.
  3. Sekolah-sekolah anggota PERSETIA mampu menghasilkan peringkat akreditasi yang lebih tinggi dari sebelumnya

Pola, metode dan kegiatan yang dilakukan dalam lokakarya ini adalah:

  1. Pola yang dilaksanakan dalam kegiatan ini adalah lokakarya dan pelatihan yang dilakukan selama 2 (dua) hari.
  2. Metode yang dipakai dalam kegiatan ini adalah presentasi narasumber, pelatihan penyusunan borang 9 standar.
  3. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan adalah presentasi dari nara sumber, pelatihan dan pelaksanaan penyusunan borang 9 standar.

Dan melalui lokakarya ini, STT aletheia sangat diberkati karena diberikan kesempatan untuk juga belajar secara langsung dari narasumber yang memang adalah tim penyusun instrumen BAN-PT IAPS 4.0.