Ibadah Penutupan Semester Gasal 2018-2019 & Perayaan Natal 2018

Pada tanggal 11 Desember 2018, STT Aletheia Lawang telah mengadakan Ibadah Penutupan Semester Gasal 2018-2019 sekaligus Perayaan Natal Bersama keluarga besar STT Aletheia. Ibadah Penutupan Semester dipimpin oleh Ibu Ev. Kartikawati Nurmala, M.Th. dan sebagai penyampai firman adalah Pdt. Sia Kok Sin, D.Th.

Ibadah dan Perayaan natal tahun ini bertema Gembala yang Lega. Dalam renungannya, Pdt. Sia banyak membagikan pengalaman hidupnya di dalam Tuhan. Beliau menceritakan bahwa selama ini dalam pengalaman beliau di ladang pelayanan, tidak semua dapat dijalani dengan mudah, namun ada kalanya banyak hambatan yang beliau hadapi. Sekalipun begitu, ketika hambatan tersebut dapat terlewati, beliau bisa merasakan kelegaan.

Perayaan Natal kali ini menyajikan jalannya cerita tentang kelahiran Tuhan Yesus terutama dipandang dari sudut para gembala yang sedang menggembalakan domba di padang ketika peristiwa kelahiran Tuhan Yesus. Kelegaan dan kegembiraan jelas terpancar dari para gembala tersebut ketika tiba di palungan tempat Tuhan Yesus dibaringkan. Melalui cerita siluet, hadirin dapat dibawa kembali ke zaman ketika Tuhan Yesus dilahirkan di palungan.

Ibadah dan perayaan natal 2018 ini dihadiri oleh seluruh dosen dan keluarga, staf, mahasiswa dan juga perwakilan dari Departemen Pendidikan Theologia Sinode GKT yang diakhiri dengan ramah tamah dan pemberian door prize di ruang Bethlehem.